Posted by : JJLC UNJ 30 Sept 2013


Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat jadi Legenda di Manga SMASH Jepang

Taufik Hidayat, dibalik banyak kontroversi, ucapannya, ayah dua akan ini tetaplah seorang Taufik Hidayat yang merupakan idola sejuta umat Bulutangkis dalam dan luar negeri. Suka atau tidak suka, ia tetaplah peraih medali emas, juara dunia tunggal putra, juara 6 kali Indonesia Open 2013 dan juga legenda tunggal putra paling tersohor saat ini.

Komik-komik Jepang atau yang kita kenal dengan Manga baru-baru ini juga mengakui kehebatan suami dari Ami Gumelar ini. Tak tanggung-tanggung dalam sebuah edisi terbitannya yaitu pada Volume 17 dan Chapter 159 Manga SMASH (Bukan Boyband loh ya), Manga ini memuat gambar dari Taufik Hidayat. SMASH adalah sebuah komik yang ditulis oleh Saki Kaori. Komik ini merupakan komik yang bercerita tentang kisah romantis seorang pemuda Jepang bernama Shouta Azuma yang serius bermain Bulutangkis untuk menemukan seorang gadis yang ia tak tahu namanya yang mengalahkan dirinya dalam sebuah pertandingan Bulutangkis. Shouta Azuma ini akhirnya berlatih keras untuk memperbaiki permainannya dengan harapan suatu saat nanti bisa bertemu lagi dengan gadis itu.

Pada terbitan Volume 17 dan Chapter 159 Shouta yang sedang berlatih bersama teman-temannya mengeluarkan sebuah Backhand smash yang cukup keras. Backhand smash yang dikeluarkan oleh Shouta ini akhirnya memunculkan gambar manga yang dinisbatkan untuk legenda hidup bulutangkis Indonesia yang memiliki backhand smash yang sangat diakui dunia yaitu Taufik Hidayat. Sang pelatih pada komik itu memuji Shouta dengan kata-kata ” he’s the only one who can copy the legendary Taufik Hidayat backhand (dialah satu-satunya yang bisa meniru backhand Taufik Hidayat yang legendaris itu). Di bawah gambar tersebut tertulis “Name Play On The Badminton Player Taufik Hidayat”.

Jadi, dunia maya saja melalui komik mengakui bahwa ayah dua anak ini adalah seorang pahlawan dan legenda.

Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mencintainya dan mengakuinya sebagai seorang pahlawan. setuju gak?.

BANGGA JADI INDONESIA..

Sumber: http://www.mangahere.com/manga/smash/v09/c159/6.html
http://alwaysbadminton.com/2013/08/24/jadi-legenda-backhand-smash-taufik-hidayat-muncul-di-edisi-manga-jepang/

{ 1 comments... read them below or add one }

LALALALALAJakarta Japan Lunatic Club - JJLC UNJ - Powered by Blogger - Admin by Nur Muhammad Septia Putra -