Posted by : JJLC UNJ 26 Sept 2013


" BABYMETAL" adalah sub unit kedua setelah pendahulu mereka " Twinklestars''  dari grup idol  " SAKURA GAKUIN "  . Dan mainstream dari format mereka adalah menggabungkan / fusion antara idol pop jepang dengan metal.

        Mereka muncul pertama kali di dalam / menumpang debut album Sakura Gakuin 2010 Nendo~message~ april 2011 lalu, membawakan hits mereka yang berjudul  "DoKiDoKi MORNING". Lalu di Oktober 2011, mereka merilis DVD yang berisi video klip lagu tersebut. Dan ternyata orang di balik layarnya adalah gitaris shredder handal ex. Megadeth yang pindah ke Jepang, Marty Friedman . WTF banget !


Dari sekian banyak daftar lagu" nya , kebanyakan lagunya bener" kentel akan nuansa heavy metal dan seringkali di blend dengan unsur hip hop dan rap.



Kebanyakan dari mereka umurnya masih kecil" loh, rata" masih 12-13 tahunan pas mulai debut (==") . Tapi sekarang umurnya udah 15 dan 16



Suzuka "Su-Metal' Nakamoto  (age: 16) – Lead Vocal and Dance

Nakamoto adalah lead Vocal dan Dance , mungkin dia kepilih karena kadar " ke-metal-an" nya yang bener" over exposed. Gaya dance yang energik dan murah senyum , bikin kita yang liat jadi betah dan mesem" sendiri XD


Yui "Yuimetal" Mizuno (age: 15) – Screamer and Dance
Moa "Moametal" Kikuchi (age: 15) – Screamer and Dance

Dan mereka inilah awak" band dari Babymetal. Cuman jujur gue masih ragu kalo mereka beneran '' Live perform" . Karena dari live-live nya yang jelas keliatan adalah kalo mereka cuma lipsync T_T. 
Tengkorak narsis dari personil Babymetal ini gatau kenapa selalu sukses bikin gue keki. Yaa mungkin karena gue sebel mereka nggak live perform, dan yang kocak mereka juga kadang ikut nge bantu jadi penari" latar di belakang Idol Baby Metal . Errrrrrr ... (==")

Konsep Baby Metal

Babymetal sendiri merupakan konsep gabungan antara IDOL dan METAL..jadi metal yang imut2?
heehehe..  jadi disebutnya itu "Dark heroine of the Idol World"....idol yg cadas?? heehehe.. 

Setiap Mereka ngenalin diri nyebutnya "Babymetal desu!", nah di bagian kata desu nya itu tiba2 nada bicaranya berubah sangar gitu karena sebenernya yg mereka ucapin bukan 'desu' yg biasa jadi akhiran sebuah kalimat dalam bahasa Jepang, melainkan kata 'death', yang kalo dalam pelafalan lidah Jepang juga diucap jadi 'desu'..hehe..sangaaarr.

Suka ada yang nanya, kenapa sih mereka cuman perform nonstop trs udahan tanpa ada sesi ngomong2 ato MC session? Nah, yg perlu diketahui itu konsep Babymetal sebenernya ceritanya itu pas lagi perform mereka lagi kerasukan Dewa Rubah (ato siluman rubah?) jadi perform sambil kesurupan gitu, terus selesai perform ngakunya ngga inget apa2.. Nah, konsep yang menarik ya! XD

Hal berikutnya, signature dari Babymetal yaitu ada 3 hal:
1. Kitsune sign mirip posisi tangan buat metal, tapi jarinya ngebentuk kepala rubah..jadi walaupun metal tapi tetep imut..
2. Baby headbang bukan ngebanting kepala ke depan atopun muter2in, tapi di-tilt ke kiri n kanan.. 
3. Dame jump mirip sama 'X Jump' nya X Japan, cuman posisi tangannya dr awal selalu ada di depan dada dengan bentuk X, jadi sambil bilang 'dame!' (jangan/ga boleh) plus jangan lupa posisi jarinya jg sambil kitsune sign.. 

Gimana unik dan menarik ya ? ^_^

Pengkorner : Danu


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

LALALALALAJakarta Japan Lunatic Club - JJLC UNJ - Powered by Blogger - Admin by Nur Muhammad Septia Putra -