Posted by : Catur Aditia Wicaksono 18 Jan 2014

Nih tempat yang harus dikunjugi minaaa-san :D
Jeng jeng

Maid Cafe (rumah makan cosplay)

Rumah makan cosplay (コスプレ系飲食店 kosupure-kei inshokuten?) adalah rumah makankafe, atau izakaya bertemakan subkultur Jepang (anime,mangapermainan video) khususnya budaya otaku. Pelanggan dilayani oleh pelayan yang memakai kostum seperti dikenakan karakter dalam animedan manga. Kafe-kafe tersebut memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe biasa. Di tempat-tempat seperti ini, pelanggan dilayani seperti halnya tuan dan nyonya di rumah sendiri.
Kafe yang melayani pelanggan dengan pelayan wanita mengenakan kostum seperti maid (pembantu rumah tangga pada abad ke-19 di Eropa) disebutmaid café (メイドカフェ meido kafe?) atau maid kissa (メイド喫茶 meido kissa?). Maid café pertama kali dibuka di AkihabaraTokyo. Tempat-tempat seperti ini tidak hanya menyediakan kopi melainkan makanan seperti omurice dan nasi kari. Pelayan tidak hanya sekadar membawakan makanan atau minuman, melainkan juga berkomunikasi dengan pelanggan.
Di butler café (執事喫茶 shitsuji kissa?), pelanggan wanita dilayani oleh pelayan pria yang mengenakan kostum butler. Di tempat yang disebutgarchon cafe (ギャルソン喫茶 gyaruson kafe?) atau oji kissa (王子喫茶?) , pelanggan dilayani oleh pelayan wanita yang ber-crossplay mengenakan pakaian pria.

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. ayo kita baca mantra dlu~

    oishikunare (jadilah enak~)
    oishikunare (jadilah enak~)
    moe moe kyunnnn~

    ReplyDelete
  2. ah moeeee~
    tempat wajib yang kudu harus dikunjungi bagi yang ngaku pecinta jepang. untuk sekali seumur idup.hehe

    ReplyDelete
  3. oya di Gramed Matraman ada Manga Caffe loh~
    coba deh anak JJLC ke sana trus bikin postingan tentang itu :3 wkwkw

    ReplyDelete

LALALALALAJakarta Japan Lunatic Club - JJLC UNJ - Powered by Blogger - Admin by Nur Muhammad Septia Putra -