Posted by : JJLC UNJ 18 Oct 2013

Hello minna san. Kalian semua pasti pernah  nonton anime gundam atau anime mecha lainnya yang sejenisnya kan? Pernah membayangkan  kalau robot seperti itu benar-benar ada dan kalian dapat mengendarainya seperti di anime-anime tersebut?? wuihh... pasti excited banget ya..

Dan.. jeng.jeng.jeng.....

Ternyata semua itu bukan hanya khayalan dan imajenasi semata, karena di jepang kini telah hadir robot “Kuratas” (KR01). Robot tersebut diciptakan oleh kogoro kurata yang kemudian dikembangkan dan diperkenalkan oleh suidobashi heavy Industry, perusahaan elektronik asal jepang pada tahun 2012.



Robot kuratas ini mampu berjalan sejauh 10 Km/jam. Memiliki sistem operasi yang dikenal sebagai V-Sido yang terdapat pada bagian dadanya untuk menjalankan semua fungsi pada robot kuratas ini. Selain itu, robot ini juga dapat dikendalikan dengan menggunakan jaringan 3G pada smarthpone. Sangat mudah bukan ?



Robot kuratas ini juga dilengkapi dengan aksesoris robot pada umumnya seperti senjata rudal dan dapat  juga mengunci targetnya sehingga dapat menembak dengan tepat. Kalian takut?? Tak perlu khawatir,  tenang aja, karena persenjataan ini didesain aman untuk manusia.



gimana?? Keren kan?
Bagi yang ingin memilikinya, Robot kuratas ini dijual dengan harga US$ 1,3 juta.  Yah.. maklum robot canggih pasti harganya juga canggih.
Semoga kemajuan teknologi ini tidak disalahgunakan ya.  

Artikel by : Kak Zizah

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

LALALALALAJakarta Japan Lunatic Club - JJLC UNJ - Powered by Blogger - Admin by Nur Muhammad Septia Putra -