Posted by : JJLC UNJ 5 Nov 2013


Tahu kah kalian apa arti moshi ?  Moshi di Jepang mempunyai arti "Halo" ,  kata moshi di gunakan untuk menyapa , bertelepon . Dan yang aneh nya kata moshi harus di ucapkan 2x , menjadi Moshi Moshi . Mengapa demikian ?

Karena ada legenda di Jepang yang berkata , untuk membuktikan jika diri kalian bukan hantu , maka kalian harus mengucapkan moshi moshi , sedangkan apabila ada yang menelepon dan hanya mengucapkan moshi saja , berarti itu adalah "Hantu" naman hantunya adalah "Hantu Jiwa"

Lalu , ketika si hantu berkata moshi dan anda menjawab / menyapa balik . Maka roh anda akan di ambil oleh si hantu itu . (Katanya Lho )

Hantu Jiwa adalah hantu yang dapat mengambil jiwa seseorang melalui sebuah media telepon, untuk menghindari hal tersebut, maka kita harus memeriksa dan memastikanya apakah yang kita telepon ini memang benar-benar manusia ataukah hantu? Jika yang menelepon kita memang benar-benar manusia maka ketika ia menjawab telepon dipastikan akan menjawab "Moshi-Moshi", namun jika penelepon itu menyapa anda hanya dengan mengatakan "Moshi" sebanyak satu kali, maka seseorang yang telah menelepon anda tersebut adalah Hantu.

Jadi apabila anda di Jepang pernah menelepon seseorang dan tidak di respon karena mengucapkan moshi saja , jangan heran , mereka menggangap kalian hantu .

Tapi ini hanya legenda tua yang tidak logis dan masuk di akal , jadi jangan terlalu di percaya kebenerannya .

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Kak apakah saya boleh minta izin untuk masukkan artikel ini ke dalam desain ilustrasi saya?

    ReplyDelete

LALALALALAJakarta Japan Lunatic Club - JJLC UNJ - Powered by Blogger - Admin by Nur Muhammad Septia Putra -